Kue Cake Potong Topping Buah Warna Merah, Camilan Yang Diburu Warga Saat Menjelang Imlek

    Kue Cake Potong Topping Buah Warna Merah, Camilan Yang Diburu Warga Saat Menjelang Imlek

    SITUBONDO - Saat memasuki bulan imlek, menjadi berkah tersendiri bagi para pengrajin kue di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Pasalnya, kue yang rata-rata dikerjakan oleh industri rumahan ini selalu kebanjiran pesanan berbagai jenis kue untuk disajikan dalam menu keluarga saat liburan imlek.

    Termasuk salah satu pengrajin kue Yuanita Christi Prawisuda, dirinya mengaku selalu kebanjiran order saat liburan Imlek. Rata-rata pemesan adalah warga Tionghoa yang menikmati liburan imlek ke kampung halamannya yang tidak jauh dari industri kuenya. "Orderan kami selalu rame saat musim liburan, apa lagi liburan imlek. Selain warga Tionghoa, warga lokal yang tengah menikmati liburan di lokasi obyek wisata tempat usaha kue kami juga banyak yang order. Namun kue Cake Potong Topping Buah selalu yang sangat diminati saat menjelang imlek, " tutur ibu cantik yang hobby nge Gym ini.

    Yuanita menjelaskan, orderan saat menjelang hari raya besar imlek, untuk kue cake naik hingga 50 persen dari hari biasanya. Untuk memenuhi pesanan, dirinya harus menambah tenaga kerja yang biasanya dari dua menjadi empat orang. "Untuk membuat kue cake sendiri, sama dengan pembuatan kue cake pada umumnya. Seperti telur, gula, tepung di mixer hingga mengembang. Adonan yang telah mengembang ini, selanjutnya di oven dalam suhu 170 cc selama kurang lebih 30 menit, " jelasnya.

    Ibu muda yang biasa dipanggil Nita ini juga menambahkan, yang membedakan dalam penyajian adalah pada topingnya yang umumnya menggunakan coklat dan keju, namun khusus menjelang hari besar Imlek, di rumah industri Jajane Nita lebih mengutamakan menggunakan topping dengan warna khas Imlek yaitu warna merah.

    "Khusus hari besar Imlek, di rumah industri Jajane Nita menggunakan buah segar yang identik dengan warna merah, seperti Strawberry, Cerry, Anggur Merah. Agar tidak mengurangi cita rasa Kue Cake Potong, selanjutnya di tabur parutan coklat dan keju, " jelas sang Owner Jajane Nita kepada awak media, Senin (31/01/2022).

    Untuk harga cake potong bervariasi, tergantung dari ukuran kue dan jenis toping. Harga yang terendah di harga delapan puluh ribu rupiah  hingga dua ratus rupiah. Tidak hanya kue cake, untuk jenis kue lainnya juga mengalami peningkatan pesanan saat musim liburan.

    Bila anda gemar dengan kue cake dan kue lainya atau tengah menempuh perjalanan ke Pulau Bali lewat jalur darat Pantura, tidak ada salahnya untuk singgah dan mencicipi kue cake potong Jajane Nita yang terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Baluran. Selain menyediakan kue cake, ditempat ini juga tersedia berbagai macam jenis kue yang dijamin bisa membuat ketagihan bagi yang menikmatinya. (Hery Sampurno)

    Situbondo Jatim
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Sinergitas Anggota Satgas Pamor Keris Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 263

    Postingan Tahun ini: 1231

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 261

    Postingan Tahun ini: 1901

    Registered: Jul 16, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 239

    Registered: Mar 10, 2022

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR

    Postingan Bulan ini: 124

    Postingan Tahun ini: 344

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Narsono Son

    Jaga Budaya Leluhur, Babinsa Sukoharjo Kawal Kirab Dan Jamasan Pusaka
    Babinsa Koramil Suradadi Lakukan Operasi Yustisi di Objek Wisata, Pastikan Pengunjung Taat Protokol Kesehatan
    Percepatan Vaksin Babinsa Koramil Tegal Timur Dampingi Nakes Vaksinasi Door to Door
    Tangis Rasa Syukur, Sukarti Terima RTLH dari TMMD Reg 113 Kodim Klaten

    Follow Us

    Recommended Posts

    Kapolda Jatim Mengikuti Upacara Virtual HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2022 di Mapolda Jatim
    Muhammad Kadafi Minta Kabar Pengangkatan Guru PPPK Jangan Jadi Hoaks
    Adde Rosi Khoerunnisa Usul RUU Narkotika Atur BUMN Ikut Serta Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba
    Intan Fauzi Dukung Pengembangan Obat Herbal Dalam Negeri
    Puan Maharani: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng di Pasaran!